Tabung Gas 3 Kg Vs Tabung Gas 12 Kg

10.42

Dalam waktu dekat ini pertamina akan menaikan harga Gas 12 kilo menjadi kisaran 70 ribuan, tapi keputusan ini menuai protes dari masyarakat terutama masyarakat kecil pada umumnya. Mereka menilai ini tidak masuk akal, coba saja kita bandingkan

Harga Gas 12 Kg dipasaran mencapai Rp.75.000,- sedangkan untuk yang 3 Kg berkisaran Rp. 13.000,- .
Sekarang misalkan kita membeli yang 12 Kg berarti kita mengeluarkan uang setidaknya Rp. 75.000,- sedankan apabila kita membeli yang 3 Kg sebanyak 4 buah berartikan dari Volume sudah sama 3 x 4 = 12 Kg dan harganya bisa kita hitung 13.000 x 4 = Rp.52.000,- .

Dari situ mulailah masyarakat yang tadinya menggunakan gas 12 Kg beralih ke 3 Kg, mungkin sebagian besar masyarakat belum tahu kenapa ini bisa terjadi.









Mungkin penjelasannya begini , untuk tabung gas yang 12 Kg tidak mendapat subsidi dari pemerintah, sedangkan untuk yang 3 Kg mendapat subsidi dari pemerintah, makanya harga tabung gas 3 Kg lebih murah., seperti halnya Bensin dengan Pertamax.

Dari Ilustrasi diatas dapat kita bayangkan dengan semakin banyaknya masyarakat yang menggunakan gas 3 Kg maka berapa besar subsidi yang di keluarkan pemerintah, artinya berapa besar uang Negara yang digunakan untuk mensubsidi gas 3 Kg tersebut. Dan apabila masyarakat banyak yang menggunakan gas 12 KG, berarti pendapatan PERTAMINA meningkat, dan alhasil pajaknya ke pemerintah juga besar yang nantinya merupakan devisa Negara.

Yah ini hanya sekedar Ilustrasi dan Asumsi saja, selanjutnya Anda semua yang menentukan, tetapi apapun itu tentunya harus selalu untuk kemajuan Bangsa dan Negara dan tidak menyusahakan masyarakat kecil.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar