Situs Angkatan Laut Inggris Dibobol "Hacker

06.28


LONDON, KOMPAS.com — Halaman situs Angkatan Laut Inggris mati, Senin (8/11/2010). Usut punya usut, situs tersebut dijebol hacker sehingga harus dibenahi secara offline agar serangan tak meluas.

Dalam blognya, seorang hacker (peretas) asal Rumania yang mengaku bernama TinKode mengklaim berhasil menjebol sistem keamanan situs http://www.royalnavy.mod.uk tersebut sejak Jumat lalu. Sampai berita ini ditulis, bahkan situs tersebut masih belum aktif kembali dan di halaman depan terdapat pesan bahwa situs tengah diperbarui dan silakan kembali lagi nanti.

Serangan ini menjadi sorotan mengingat Pemerintah Inggris sedang merancang program penanggulangan serangan di dunia maya sebagai salah satu prioritas pertahanan negara. Anggaran 500 juta dollar AS telah disiapkan untuk memperkuat sistem teknologi informasi negara tersebut.

Bulan lalu, seperti dilansir Telegraph, lembaga analisis pertahanan Strategic Defence Review menyatakan bahwa serangan cyber merupakan salah satu ancaman serius di samping terorisme dan bencana alam. Bahkan, serangan di dunia maya bisa dimanfaatkan sebagai bentuk terorisme gaya baru.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

2 komentar

iya eang sekali-kali mesti digituin

Balas