Sarung Tangan dengan Teknologi Super Canggih

08.36

detail berita

AMSTERDAM
 – Desainer teknologi asal Belanda, Francesca Barchie menghadirkan konsep mahakarya baru yang siap menggebrak dunia. Dengan menggabungkan pengendali gerakan dan teknologi interaktif, ia ciptakan sarung tangan semi-transparan super canggih yang mengandung berbagai macam aplikasi.

Dinamakan Hand-Tech, kain yang membungkus tiga jari Anda, yakni ibu jari, jari telunjuk, dan jari tengah. Sekilas kain ini nampak biasa-biasa saja, tetapi rupanya Hand-Tech ditenun dengan sensor dan proyektor renik yang dapat mengidentifikasi gerakan tangan.

Dilansir Damn Geeky, Jumat (16/8/2013), gerakan tangan yang teridentifikasi tersebut kemudian akan diterjemahkan ke dalam fungsi yang diperlukan, dengan atau tanpa proyeksi tiga dimensi (3D). Had-Tech dapat mengambil foto, zoom-in atau zoom-out, merekam video, dan menopang beragam aplikasi secara real-time.

Tak hanya itu, sarung tangan inovatif ini juga mampu menerjemahkan bahasa isyarat penyandang tunarungu (tidak dapat mendengar) ke dalam pola suara bahasa lisan. Ide dasar konsep ini adalah sarung tangan untuk mengubah bahasa isyarat ke dalam gerakan yang dapat menghemat waktu.

Beberapa contoh aplikasi lainnya di sarung tangan ini antara lain proyeksi 3D dengan cukup menunjukkan jari ke segala arah, pertukaran data melalui jabat dengan pengguna lainnya, dan memunculkan arloji maya dengan hanya membuat gerakan tertentu saja.

Sayangnya, hingga saat ini belum tersedia informasi detil mengenai Hand-Tech ini.
Sumber : Okezone.com

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar