Breaking News

6.06.2018

Seminggu Jelang Lebaran, Harga Tiket Bus di Terminal Pulo Gebang Naik Hingga 100 Persen




TRIBUNJAKARTA.COM, PULO GEBANG - Harga tiket mulai mengalami kenaikan di sejumlah agen bus Terminal Pulo Gebang, Cakung, Jakarta Timur.
"Masuk bulan Juni, harga tiket (bus) mulai naik," kata Umi, petugas agen bus Putera Mulya, Jumat (1/6/2018).
Dari pantauan TribunJakarta.com, saat ini rata-rata di sejumlah agen bus Terminal Pulo Gadung mengalami kenaikan sekitar Rp 20 ribu hingga Rp 25 ribu.
Mendekati hari raya lebaran, harga tiket akan terus melambung tinggi, kenaikan pun diprediksi bisa mencapai 100 persen dari harga normal.
"Mendekati lebaran harga tiket terus naik, tapi setiap PO bus bervariasi kenaikannya tergantung pengelola, tapi bisa lebih dari 100 persen," ucapnya saat ditemui TribunJakarta.com di Terminal Pulo Gebang, Cakung, Jakarta Timur.
Ia mencontohkan, tarif bus Putera Mulya jurusan Jakarta - Wonogiri untuk kelas VIP dan Eksekutif mengalami kenaikan lebih dari 100 persen.
"Kelas VIP dari Jakarta menuju Wonogiro harga normal Rp 175 ribu, saat tanggal 10 hingga 13 Juni jadi Rp 410 ribu, sedangkan kelas eksekutif harga normalnya Rp 200 ribu, saat tanggal yang sama (10-13 Juni) naik jadi Rp 450 ribu," ujarnya.
Khusus untuk PO bus Putera Mulya, Umi menjelaskan, pihak pengelola sudah menentukan besarnya kenaikan tarif bus selama arus mudik dan arus balik mendatang.
"Kalau disini, pihak pengelola sudah menentukan kenaikan tarif, kenaikan paling besar untuk keberangkatan tanggal 10 hingga 13 Juni," kata dia.
Meski mengalami kenaikan yang cukup signifikan, tapi ia mengatakan antusiasme masyarakat masih cukup tinggi.

"Harga naik tapi masyarakat tetap banyak yang beli, untuk keberangkatan tanggal 8 Juni hingga 10 Juni sudah habis terjual," ujarnya.

Sumber  : http://jakarta.tribunnews.com
Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Muhammad Zulfikar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar