Tcash Bakal Bisa Dipakai Pemilik Feature Phone Non-Telkomsel

11.28
Tcash Bakal Bisa Dipakai Pemilik Feature Phone Non-TelkomselIlustrasi. (Foto: Dok. Telkomsel)
Jakarta, CNN Indonesia -- Chief Executive Officer Tcash Danu Wicaksono mengatakan pihaknya berencana memperluas layanan agnostik miliknya ke pengguna ponsel fitur (feature phone) non Telkomsel

Menurutnya masih ada sekitar 100 juta orang di Indonesia yang menggunakan feature phone ini.

"Kita membuka diri kepada seluruh orang Indonesia karena kita percaya kita harus melayani seluruh orang di Indonesia. Karena kita tidak hanya melayani pengguna ponsel pintar. Tapi banyak juga orang yang masih menggunakan feature phone," kata Danu di Kantor Tcash di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (17/7).


Dari 20 juta pengguna Tcash saat ini, 10 juta diantaranya diketahui masih menggunakan feature phone. Oleh karena itu, Danu mengatakan untuk memberikan kemudahan bagi para pengguna TCash yang tidak memiliki ponsel pintar untuk melakukan transaksi.Berbeda dengan pengguna Tcash yang memakai ponsel pintar, pemilik feature phone mengaksesnya lewat USSD *800#.

"Nah sekarang layanan ini memang hanya tersedia untuk ratusan juta pelanggan Telkomsel. Tapi, beberapa bulan ke depan kami akan buka untuk operator lain," imbuhnya.

Danu menganggap Tcash wallet agnostik untuk pengguna feature phone penting lantaran kerja sama dengan pemerintah untuk menyalurkan bantuan. Seperti diketahui, tidak semua masyarakat penerima bantuan merupakan pengguna Telkomsel.

"Kenapa itu penting karena kita bekerja sama sengan pemerintah untuk penyaluran bantuan sosial. Banyak penerima bantuan itu ada yang pake Telkomsel ada juga yang tidak pakai Telkomsel," kata Danu.Di kesempatan yang sama, head of lifestyle Herman Suharto mengatakan langkah untuk membuka akses Tcash ke pengguna ponsel pintar dan feature phone lintas operator tak lain untuk mengembangkan ekosistem uang digital.

Herman, mengutip data Bank Dunia pada 2016 baru 2 dari 10 orang atau sekitar 20 persen orang Indonesia menggunakan transaksi secara digital.

"Jadi kami juga melihat untuk mendorong ekosistem uang digital bersama-sama untuk meningkatkan 20 persen ini menjadi 30 persen sampai 60 persen," ucap Danu.

Konsep membuka akses Tcash untuk pengguna non Telkomsel bisa dilakukan lewat aplikasi Line atau WhatsApp. Danu mengklaim saat ini Tcash mengusung konsep yang berbeda dengan sebelumnya, tapi sudah terbuka seperti aplikasi lain pada umumnya. (evn)

Sumber  : https://www.cnnindonesia.com

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar