Strategi Terbaik Clash Royale Agar Selalu Menang

12.44
Kali ini, saya akan membagikan 5 strategi terbaik Clash Royale agar selalu menang. Strategi ini saya dapatkan dari channel YouTube salah satu pemain Clash Royale yang menempati global top player, Chief Pat.


Strategi Terbaik Clash Royale Agar Selalu Menang :

Perbanyak bertarung di arena sendiri saat bertahan

Arena battle di Clash Royale dibagi menjadi 2, arena kita sendiri dan arena musuh yang dipisahkan oleh sungai dengan jembatan di sisi kiri dan kanan. Keuntungan bertarung di arena sendiri adalah crown tower akan membantu menyerang troop musuh. Contohnya jika musuh menyerang dan kita menggunakan troop yang sama (dengan level sama) untuk bertahan. Kedua troop akan mati secara bersamaan jika kita melakukan pertahanan tepat di tengah arena dimana jarak serang crown tower dari kedua kubu tidak menjangkau area tersebut. Lain cerita jika kita melakukan pertahanan di area sendiri. Troop musuh akan mati terlebih dahulu menghadapi serangan troop kita yang dibantu crown tower. Saat troop kita behasil bertahan dan bergerak untuk menyerang pertahanan lawan, saatnya untuk melakukan serangan balasan dengan bantuan troop lain.

Tidak masalah jika HP tower kita sedikit berkurang

Berkurangnya HP tower adalah sebuah masalah besar, karena dengan habisnya HP, tower tersebut akan hancur dan musuh mendapatkan 1 crown. Namun, terkadang kita tidak perlu mengorbankan banyak elixir hanya untuk melindungi crown tower dari serangan kecil. Contohnya saat 3 goblin mendatangi tower, damage yang dihasilkan tanpa perlindungan tidaklah terlalu besar. Lebih baik menggunakan elixir untuk melakukan serangan yang lain daripada melakukan pertahanan terhadap serangan kecil tersebut. Jika kita terkecoh dan menghabiskan elixir untuk bertahan, musuh akan dengan mudah melakukan serangan.

Melakukan pertukaran yang menguntungkan

Pertukaran yang dimaksud adalah pertukaran elixir saat menghadapi serangan lawan. Sebagai contoh, saat mini P.E.K.K.A. (4 elixir) datang menyerang dan kita bertahan hanya dengan menggunakan skeleton (1 elixir), kita akan mendapat keuntungan 3 elixir. Contoh yang lain, saat musuh menyerang menggunakan minion horde (5 elixir) dan kita menggunakan arrow (3 elixir) untuk mengcovernya sebelum berhasil menyentuh crown tower, kita mendapatkan keuntungan 2 elixir. Semakin sedikit elixir yang kita gunakan untuk bertahan, semakin banyak elixir terkumpul untuk melakukan serangan balasan.

Belajar dari kesalahan

Melihat replay dari battle yang telah kita lakukan, terutama saat mengalami kekalahan merupakan hal yang penting untuk dilakukan. Dari situ, kita bisa belajar dimana letak kesalahan dan menghindari kesalahan yang sama di battle-battle selanjutnya.

Mencoba kombinasi deck yang baru

Sangat penting untuk mencoba kombinasi deck baru, terutama saat kita mengalami banyak kekalahan dari deck yang kita gunakan. Selain bereksperimen sendiri, kita juga bisa mendapat referensi deck yang digunakan para top player dunia di Royale TV.

Sumber : https://rifki.id/

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar