Tak Ingin Ketinggalan Zaman? Kalian Para Traveler Harus Punya Teknologi-teknologi Terbaru Ini!

14.47
ransel-tenaga-surya
Kalau kamu hidup di zaman 90-an, mungkin kamu pernah berandai-andai apakah suatu hari nanti telepon rumah bisa dibawa ke mana-mana? Apakah komputer dengan CPU yang besar itu bisa digantikan dengan yang lebih sederhana? Akankah beterbangan mobi-mobil beterbangan di langit? Di awal abad 20-an hampir satu-persatu hal yang tadinya tampak tak mungkin menjadi mungkin.
Nah, saat ini, sebagai traveler di era millennial, apakah kamu juga pernah membayangkan sesuatu yang tampaknya tak mungkin terwujud? Ransel bertenaga surya? Celana jeans yang tak terlihat seperti celana jeans? Koper yang bisa dilipat-lipat? Name it. Barang-barang itu kini nyata! Ini dia 5 tekonologi tercanggih dunia traveling yang mungkin hanya pernah ada di mimpimu sebelumnya:

1. Lifepack

ransel-tenaga-surya
Inovasi ransel bertenaga surya. Sumber: Kickstarter
Ransel bertenaga surya. Inovasi menarik ini hadir di Kickstarter dengan kisaran harga $249. Pas digunakan untuk traveler yang gemar membawa gadget saat traveling. Kenapa begitu? Sebab, tenaga suraya dalam ransel ini dapat berfungsi sebagai pengisi daya bagi smartphone atau peralatan elektronik lain melalui kabel USB. Panel surya yang berada di bagian depan akan menyerap sinar matahari lalu mengubahnya menjadi energi listrik. Bagian dari panel surya itu juga bisa berfungsi sebagai bluetooth speaker.
Tak hanya disitu saja kelebihannya, Lifepack juga dilengkapi dengan kunci yang terintegrasi sehingga aman dari pencurian. Kunci itu juga memungkinkan agar Lifepack dapat dikaitkan pada tempat-tepat tertentu (kursi, tiang, dll) agar tak gampang jatuh. Bonusnya, di ujung kunci dibuat lubang segi enam yang berfungsi untuk membuka tutup botol―satu alasan lagi kenapa kamu perlu punya Lifepack.
Masih ada kelebihan lain pada Lifepack. Empat buah kantung rahasia di bagian tali dan punggung ransel akan membuatmu nyaman meletakkan barang-barang penting di sana. Paspor, dokumen-dokumen, headset bahkan charger, semua bisa masuk ke kantung tersebut.
Untuk masalah ruang di dalam tasnya, sangatlah luas! Lifepack memberi pembagian-pembagian ruangan, bagian depan untuk pakaian dan bagian belakang untuk barang elektronik.
Untuk kamu yang sering traveling ke tempat jauh, ransel ini wajib kamu miliki.
2. Airbolt
Gembok pintar siap menemani perjalanan. Sumber: Kickstarter
Gembok pintar siap menemani perjalanan. Sumber: Kickstarter
Gembok memang selalu jadi barang wajib agar ransel tak dibuka sembarangan orang. Tapi menyebalkannya, kunci gembok sering kali terselip entah di mana. Hal itu membuatmu jengkel dan kebingungan mencari-cari. Namun tak perlu khawatir lagi sebab saat ini ada Airbolt, gembok pintar yang langsung terhubung dengan ponsel. Membuka Airbolt hanya perlu menekan tombol di ponselmu. Itu karena terdapat bluetooth pada gembok tersebut.
Jika sudah memiliki gembok Airbolt, kamu akan diarahkan untuk menginstal sebuah aplikasi, menemukan perangkat Airbolt-mu lewat bluetooth, dan cukup masukan kode rahasia, maka ponsel dan gembok Airbolt akan terhubung di mana pun berada. Bahkan jika jarakmu dengan koper terpisah puluhan ribu kilometer sekali pun!
Salah satu fitur Airbolt lain adalah pemberitahuan tiap kali Airbolt dibuka. Dan juga, ponsel kita dapat mengecek keberadaan koper karena Airbolt dilengkapi GPS. Hal itu sekaligus berguna untuk mengetahui jika ada pencuri yang mengambil barangmu.
Airbolt sudah tersedia di Kickstarter namun masih dalam pre-order. Kamu bisa memesannya dengan harga $65.
3. Mogics, Moving Magics
mogics-colokan
Tempat colokan listrik anti repot. Sumber: Kickstarter
Pernah mengalami ini: saat ingin mengisi ulang baterai gadget di tempat umum, namun ternyata colokannya penuh sehingga kamu harus mengantri untuk bisa memakainya? Atau saat ingin mengisi daya, slot untuk colokan masih ada namun ukuran kepala adapter yang besar membuatnya beradu dengan kepala adapter lain sehingga tidak muat berada dalam satu baris colokan?
Jika kamu pernah mengalami hal itu, maka Mogics (kependekan dari Moving Magics) adalah perlengkapan yang cocok untukmu. Fungsinya seperti colokan listrik, namun bentuknya bulat dan kecil membuatnya praktis dibawa ke mana-mana.
Mogics tersedia dalam dua jenis. Pertama, donat atau bagel. Beda dari dua jenis itu adalah jumlah colokannya. Namun tenang saja bentuk slot di Mogics bersifat universal sehingga semua jenis adapter bisa masuk.
Kelebihan lain yang dimiliki Mogics adalah kabel yang bisa diputar dan dimasukkan ke dalam, cara kerjanya mirip meteran gulung. Sehingga tak perlu cemas kabelnya akan kusut dan rusak.
Barang ini tersedia di Kickstarter dengan harga $39.
niet-si-koper-lipat
Menghemat Tempat Tujuan Utama Koper Pintar Ini. Sumber: Kickstarter
Satu yang akan terlintas dipikiranmu saat melihat koper ini: “bisa dilipat? Beneran?”.
Iya, Néit merupakan koper lipat. Meski bisa dilipat, jangan ragukan kualitas bahan dan ketangguhan koper ini. Berbahan alumunium, membuatnya tahan air dan tak gampang rusak. Koper ini dapat dilipat (dirampingkan) hingga bentuknya jadi pipih jika dalam keadaan kosong atau tak digunakan. Selain  itu pegangan koper bisa disesuaikan sehingga koper dapat digantung di lemari atau belakang pintu.
Tak hanya sampai di situ. Néit juga loyal dalam memamerkan kelebihannya. Koper ini dilengkapi dengan aplikasi Android dan I-Phone. Di aplikasi tersebut terdapat fitur informasi perjalanan, boarding pass, mau pun mengetahui letak koper lewat GPS.
Koper unik ini dibanderol dengan harga $450 dengan tambahan $40 untuk GPS.
5. The Best Travel Jeans In The World
jins-terbaik-di-dunia
Jins multifungsi. Sumber: Kickstarter
Nama produk yang unik, seunik fungsinya. Jika kamu adalah traveler yang sering melakukan kegiatan-kegiatan ekstrim hingga memerlukan fleksibilitas tinggi, celana ini adalah jawabannya. Terbuat dari bahan denim yang lentur sehingga tidak gampang robek. Celana ini juga dilengkapi 5 kantung yang sifatnya elastis dan bisa memuat barang-barang penting seperti paspor maupun ponsel.
Tak sampai di situ, The Best Travel Jeans In The World juga melengkapi diri dengan setiap risleting tersembunyi pada tiap kantung demi mencegah pencuri yang mengambil barangmu saat lengah.
Untuk mendapatkannya kamu harus membayar sekitar $98 atau lebih, karena saat ini masih dalam masa pelelangan di Kickstarter.
Sumber  : https://phinemo.com

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar